tips agar anak cepat bisa jalan

Posted by

agar anak cepat berjalan

agar anak cepat bisa jalan- ada dua hal yang sangat ditunggu-tunggu orang tua dari bayinya. yaitu bagaimana anak bisa berjalan dan bicara dengan benar. dua kemampuan tersebut sangat ditunggu karena dengan begitu anak berarti tumbuh dengan baik. namun banyak orang tuaseakan tak sabar menunggu sehingga malah menjadi cemas. khususnya cemas bila anak tak dapat berjalan.
kemampuan anak berjalan normalnya muncul pada usia 14-15 bulan. namun diusia 9-10 bulan mereka telah memperlihatkan tanda-tanda ingin berjalan. usia tersebut bukanlah angka pasti, berbeda anak berbeda pula kasusnya. namun angka tersebut bisa menjadipatokan orang tua untuk mengamati perkembangan anaknya.

anda juga perlu tahu :
sentuhan yang dibutuhkan anak
kesalahan saat memberikan obat pada anak
agar anak menjadi yang terbaik.

lalu bagaimana agar anak bisa berjalan sesuai waktunya? meskipun berjalan sebenarnya adalah kemampuan yang dapat anak pelajari sendiri, namun orang tua perlu juga memberi stimulus atau latihan-latihan pada anak. berikut beberapa tips agar anak anda bisa berjalan dengan cepat :

1. Latih untuk berdiri tegak. bantu si kecil untuk terbiasa berdiri tegak tanpa dipegang selama setengah menit pada usia 9 atau 10 bulan. beri motivasi bila anak terjatuh terduduk agar mau mencoba lagi dan lagi.
2. Pegang tangannya. anda bisa memegang tangannya sembari ia berjalan. untuk awal anda bisa memegang kedua tangannya. namun lambat laun anda bisa memegang satu tangan dan bila sudah mahir anda sudah tidak perlu lagi memegang tangannya. namun tetap awasi sikecil.
3. Berdiri dalam box. Tempatkan si kecil dalam box tidurnya, bimbing mereka untuk berdiri dengan berpegangan pada dinding box dan pandu dia untuk berjalan menyusurinya. Selalu temani mereka saat belajar berjalan dalam boxnya untuk memastikan keamanannya.
4. Stimulasi dengan mainan. Letakan mainan kesukaanya dalam posisi tertentu, motivasi dia untuk mengambilnya dengan cara berjalan.
5. Mendorong. Saat si kecil belajar berjalan biasanya mereka menyukai aktifitas mendorong, jika memungkinkan berikan mereka mainan yang bisa didorong.
demikianlah bberapa tips agar anak cepat berjalan. namun perlu diingat untuk tidak terlalu memporsir anak. biarkan mereka tumbuh secara alamiah.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 21.45

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.